PRESIDEN SBY MENGAKHIRI KEPEMIMPINANNYA SECARA ELEGAN

H.RM Priyo Handoko SS, Dosen Program Doktor Ilmu Hukum/Fak Syariah UIN Surabaya, Ketua LBH GP Ansor Jatim, Kordinator Forum Setrategis PBNU, Dewan  Pembina Silat NU Pagar Nusa.

Pada malam hari ini sepuluh tahun sudah Presiden Sby memimpin Republik Indonesia dengan baik dan sesuai amanat konstitusi. Secara pribadi  saya meniliai bahwa Presiden Sby berhasil memimpin Indonesia dengan aman dan relative damai. Tiada gading yang tidak retak, justru jika tidak retak sudah pasti bukan gading.

Saya sangat kagum kepada Presiden Sby bahwa suksesi pada tahun 2014 ini secara damai dan penuh kehangatan antara Presiden Sby dengan penggantinya Jokowi Jk. Yang  saya banggakan adalah dengan sikap negarwanannya dan kerendahan hati Presiden Sby, beliau  berkenan memberi orientasi kepada Jokowi Jk untuk mengenali Istana Negara. Hal ini sangat bagus dan membuat hati bangsa ini sejuk.

Tidak kalah penting besuk antara Presiden Sby dengan Jokowi Jk ada acara “semacam” serah terima jabatan. Sambutan Presiden Sby di Istana kepada Jokowi Jk yang baru dilantik oleh MPR besuk adalah sikap Ksatriya dari Sby. Bagus dan semua pihak  dapat menempatkan diri sesuai pada porsinya. Saya berharap suksesi Indonesia pada masa yang akan datang juga seperti sekarang ini. Suksesi kali ini adalah benar benar bentuk suksesi yang ideal juga membanggakan.

Tidak kalah pentingnya Sby sebagai Presiden dapat menyelenggarakan Pli Pres secara damai dan lancar. Secara jujur saya mengucapkan “SELAMAT UNTUK PRESIDEN SBY”.

About admin

Saya Priyo handoko dengan aktifitas rutin sebagai Dosen di UIN Surabaya. Beberapa bisnis yang saya jalani saat ini diantaranya adalah Sarang Burung Walet, Kelapa Sawit, Perikanan dan beberapa lagi lainnya.
This entry was posted in Artikel and tagged . Bookmark the permalink.

Comments are closed.