CALON KAPOLRI TERSANGKA KORUPSI

H.RM Priyo Handoko SS,Dosen Program Doktor Ilmu Hukum/Fak Hukum dan ,Syariah UIN Surabaya. Ketua LBH GP Ansor Jatim. Dewan Pembina Silat NU Pagar Nusa, Forum Setrategis PBNU

Pada pukul 14.43 wib baru saja tadi pimpinan KPK Abraham Samad mengumumkan di Kantor KPK bahwa Calon Tunggal Kapolri yang diajukan  Presiden Jokowi ditetapkan sebagai tersangka Korupsi. Kasus dugaan korupsi atas perkara “transaksi yang tidak wajar/mencurigakan” tersebut pada saat Komjen Budi Gunawan menjabat Ka Biro Pembinaan Karir Sumber Daya Manusia Mabes polri. Penyelidikan oleh KPK atas diri Komjen Budi Gunawan sejak Juli 2014 akan tetapi baru detik ini KPK menetapkan dia sebagai tersangka.

Sungguh patut diberi apresiasi kinerja KPK pimpinan Abraham Samad ini yang dengan tegas dan serius untuk memberantas korupsi di Indonesia. Kita anak bangsa harus mendukung KPK dalam memberantas Korupsi di Indonesia. KPK pada periode kali ini adalah benar benar serius dalam menjalankan amanah undang-undang.

Pada masa pemerintahan Presiden Sby, KPK mendapat dukungan penuh dari Presiden dalam pemerantasan Korupsi di Indonesia. Orang orang dekat Sby yang terjerat kasus korupsi dan ditetapkan sebagai tersangka pada saat itu, tidak dibantu dan tidak ada campur tangan Presiden. Presiden sepenuhnya menyerahkan pada mekanisme hokum.

Saya berdoa mudah mudahan Presiden Jokowi sama seperti Presiden Sby mendukung penuh pemberantasan korupsi di Indonesia. Ditetapkannya calon Kapolri pilihan Jokowi sebagai tersangka oleh KPK ini merupakan ujian berat bagi integritas Jokowi dalam penegakan hokum. Saya yakin Presiden Jokowi akan mendukung penuh penegakan hokum di Indonesia.

About admin

Saya Priyo handoko dengan aktifitas rutin sebagai Dosen di UIN Surabaya. Beberapa bisnis yang saya jalani saat ini diantaranya adalah Sarang Burung Walet, Kelapa Sawit, Perikanan dan beberapa lagi lainnya.
This entry was posted in Artikel and tagged . Bookmark the permalink.

Comments are closed.