PIMPINAN KPK BAMBANG WIJAYANTO DITANGKAP BARESKRIM MABES POLRI

H.RM Priyo Handoko SS,Dosen Program Doktor Ilmu Hukum/Fak Hukum dan Syariah UIN Surabaya, Ketua LBH GP Ansor Jatim, Dewan Pembina Silat NU Pagar Nusa

Sampai detik ini belum ada penjelasan resmi tentang penangkapan Pimpinan KPK Bambang Wijayanto oleh Bareskrim Mabes Polri tadi ketika dia mengantar anaknya sekolah. Baik Mabes Polri maupun KPK belum memberi keterangan dalam kasus apa dan pelanggaran apa yang disangkakan oleh Bareskrim pada Bambang. (Singkatnya belum ada kepastian tentang kebenaran penangkapan Bambang tadi pagi  apakah ditangkap oleh Bareskrim atau oleh pihak lain.)Sumber saya di Bareskrim pun juga belum dapat saya hubungi untuk memberi berita tentang penangkapan Bambang.

Penangkapan Bambang Wijayanto ( Jika hal ini benar) terjadi saat terdapat konflik antara  KPK dengan Polri. Peristiwa ini  buntut  dari pencalonan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri. Benar  atau tidak penangkapan Bambang Wijayanto tadi pagi, fakta sudah menunjukkan secara jelas bahwa terdapat konflik yang semakan  dalam antara KPK dengan Polri. Konflik jelas jelas terjadi antara KPK dengan Polri.

Saya berharap kepada Presiden Jokowi sekaligus sebagai Kepala Negara turun tangan menyelesaikan konfilk antara KPK dengan Polri. Tidak saling menyalahkan tidak  saling merendahkan dan win win solution. Diantara lembaga lembaga Negara nantinya  dapat kerja sama membangun Negara memberantas kemiskinan.

Stop konflik antara lembaga Negara. Mari focus bekerja sesuai Tupoksi masing masing demi Bangsa dan Negara kita Tercinta. Mari kita secara bersama sama berbakti untuk Negara dan bangsa kita sesuai keadaan dan fungsi kita masing masing.

Mohon maaf (baru saja ada keterangan resmi dari Mabes Polri) penangkapan Bambang Wijayanto terkait dengan kasus Bambang yang menyuruh memberi keterangan saksi di MK pada tahun 2010.Sehingga Bambang secara resmi tersangka oleh Bareskrim Mabes Polri. Dalam Kasus Pilkada Waringin Tengan.

About admin

Saya Priyo handoko dengan aktifitas rutin sebagai Dosen di UIN Surabaya. Beberapa bisnis yang saya jalani saat ini diantaranya adalah Sarang Burung Walet, Kelapa Sawit, Perikanan dan beberapa lagi lainnya.
This entry was posted in Artikel and tagged . Bookmark the permalink.

Comments are closed.