BRIMOB BENTROK DENGAN POLANTAS

H.RM Priyo Handoko SS
Ketua DPD Forum Bhayangkara Jawa Timur

Sebagai warga Negara saya sangat prihatin dan menyesal terjadinya bentrokan antara Polantas dengan Brimob di Bima Nusa Tenggara Barat. Menurut saya sebenanya akar permasalahan bentrokan antara Brimob dengan polentas sangat sepele dan tidak diperlukan tindakan seperti itu.

Bermula pada Kamis sore saat anggota Polantas Bima Nusa Tenggara Barat mengadakan kegiatan rutin operasi lalu lintas, saat operasi tersebut ada anggota keluarga Brimob yang terkena razia. Masalahnya adalah pelanggaran lalu lintas. Sehingga masalah ini bukan permasalahan yang besar untuk Intitusi Polisi.

Apapun alasannya tidak dibenarkan siapapun menyerang dan merusak fasilitas umum milik Negara. Fasilitas Mapolres Bima dan fasilitas Satlantas Bima NTB dirusak seperti yang kita ketehui dalam tayangan langsung beberapa TV swasta Jumat siang ini.

Brimob dengan Polantas adalah bagian yang integral dari Polri. Sehingga menurut hemat saya sangatlah mudah bagi Polri untuk mengadakan kordinasi demi penyelesaian masalah tersebut. Jika Polri dengan sigap dan cepat melakukan kordinasi untuk menyelesaiakan permasalahan, niscaya tidak akan terjadi bentrok antara Brimob dengan Polantas.

Saya sebagai bagian dari Bhayangkara ( Ketua DPD Forum Bhayangkara Jawa Timur) berharap permasalahan ini cepat selesai dan tidak terulang lagi untuk masa yang akan datang. Marilah segenap tenaga dan fikiran kita, kita fakuskan untuk membantu Pemerintah membangun negeri ini.

About admin

Saya Priyo handoko dengan aktifitas rutin sebagai Dosen di UIN Surabaya. Beberapa bisnis yang saya jalani saat ini diantaranya adalah Sarang Burung Walet, Kelapa Sawit, Perikanan dan beberapa lagi lainnya.
This entry was posted in Artikel and tagged . Bookmark the permalink.

Comments are closed.